Kecelakaan Nganjuk-Madiun, Video Sebelum Kejadian Beredar di Medsos

Selasa, 10 September 2019 11:45 Reporter : Erwin Yohanes
Kecelakaan Nganjuk-Madiun, Video Sebelum Kejadian Beredar di Medsos Video Sebelum Kecelakaan Maut di Nganjuk. ©2019 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Video sebelum kecelakaan maut antara Toyota Innova vs Bus Mira di Jalan Raya Surabaya-Nganjuk, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, pada Senin (9/9) kemarin beredar viral. Penyebabnya, dalam video tersebut para penumpang berujar seakan-akan meramalkan kejadian yang akan menimpanya.

Video berdurasi 21 detik tersebut memperlihatkan aktivitas sekelompok anak muda yang sedang menumpang mobil. Video viral kecelakaan Nganjuk yang memperlihatkan aktivitas 4 penumpang di dalam mobil Toyota Innova AE 567 SC.

Pada awal video terlihat perempuan yang mengenakan baju kuning terlihat sedang memakai make up. Di bagian belakang, ada sesosok anak muda yang berbaju merah sedang tiduran di bangku. Ia tidur di kursi paling belakang mobil.

Dalam video terdengar suara laki-laki yang berujar "iki gaweo cerito gik. Lek aku nabrak-nabrak (Ini buat cerita gik, kalau saya nanti nabrak-nabrak)".

Kemudian, terdengar pula suara lain menimpali yang diketahui bernama Rizki Viko Abdillah warga Desa Banjarejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

"Gawekno aku cerita nabrak-nabrak" (Buatkan saya cerita kecelakaan)," sebutnya.

Perempuan dalam video yang diketahui bernama Amalia Hestin Nugreheni (17), warga Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo menimpali sembari memakai bedak, mengiyakan kata-kata Viko.

Video ini pun mendapatkan berbagai macam reaksi dari para netizen. Ada yang mengatakan, jika orang-orang dalam video tersebut celaka akibat omongannya sendiri yang dianggap serampangan. Ada pula yang menanggapi miris dengan kejadian tersebut.

"Hati-hati bila berbicara. Jangan sembarangan, siapa yang tahu omonganmu nanti dikabulkan oleh yang kuasa. Mulutmu harimaumu," ujar netizen @sontak.

Sebelumnya, kecelakaan maut antara Bus Mira bernopol S 7190 US dan Toyota Innova AE 567 SC di Nganjuk, Jawa Timur. Tiga dari empat penumpang mobil tewas. Diduga, penyebab kecelakaan karena pengemudi Innova hilang kendali. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini