Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek Libatkan 5 Mobil

Jumat, 14 Februari 2020 12:06 Reporter : Nur Habibie
Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek Libatkan 5 Mobil Ilustrasi kecelakaan mobil. ©shutterstock.com/Laurentiu Nica

Merdeka.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek melibatkan lima kendaraan roda empat. Kecelakaan terjadi pada Jumat (14/2) pagi tadi sekitar pukul 06.19 WIB, tepatnya di KM 21.

"Sudah ditangani anggota," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sutimin saat dikonfirmasi, Jumat (14/2).

Akibat kecelakaan itu lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek sempat mengalami kemacetan.

1 dari 1 halaman

Sementara itu, Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Elevated Korps Lalu Lintas Polri, AKP Stanley Soselisa menambahkan kecelakaan beruntun itu melibatkan lima kendaraan roda empat. Yakni Honda Civic, Honda Freed, Mitshubisi Xpander, Daihatsu dan Honda CRV.

Ia menjelaskan, kejadian bermula saat pengemudi Honda Civic melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek. Pengemudi Honda Civic yang berinisial S secara mendadak menginjak pedal rem. Sementara mobil yang melintas di depannya juga melakukan hal yang sama.

"Kendaraan kedua (Honda Freed) enggak bisa jaga jarak, lalu datang kendaraan ketiga (Mitsubishi Xpander) yang menabrak kendaraan di depannya. Kendaraan ke empat (Daihatsu) menabrak kendaraan ke empat, dan seterusnya," jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Polisi masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun itu. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah dievakuasi oleh petugas.

"Korban jiwa nihil," tutupnya. [ray]

Baca juga:
Tabrak Pohon Dekat Pajus Medan, Pengusaha Tewas Terbakar di Dalam Mobil
Mobil Tabrak Water Barrier di Bundaran HI, Satu Penumpang Luka-luka
Bus Sinar Jaya Tertabrak Truk Pengangkut Kayu di Tol, 2 Penumpang Tewas
Sopir Kurang Konsentrasi, Mobil Land Rover Masuk ke Kolam Bundaran HI
Lima Kendaraan Tabrakan Beruntun di Bawah Tol Pasar Rebo
Mazda 2 Ringsek Usai Seruduk Truk di Tol Cikunir

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini