Kecanduan Karaoke, Pria di Kebumen Gadai Motor Sewaan Berdalih Antar Anak Sekolah

Sabtu, 5 September 2020 02:01 Reporter : Abdul Aziz
Kecanduan Karaoke, Pria di Kebumen Gadai Motor Sewaan Berdalih Antar Anak Sekolah Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Bermodus sewa motor untuk anak sekolah, EK (29) warga Desa Kebadongan, Kecamatan Klirong, Kebumen justru menggadai sepeda motor rentalan tersebut. Uang hasil gadaian digunakan untuk berkaraoke.

EK menggadai kendaraan sepeda motor matic milik salah satu warga Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen. Motor itu digadai kepada salah seorang warga Klirong senilai Rp2 Juta.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengatakan peristiwa berawal ketika tersangka datang menemui korban di rumahnya. Kedatangan tersangka ingin menyewa kendaraan sepeda motor untuk kepentingan mengantar anaknya sekolah. Tersangka menyewa kendaraan tersebut untuk jangka waktu 10 hari.

"Namun setelah hari itu lewat, tersangka menghilang," jelas AKBP Rudy didampingi Kapolsek Kebumen AKP Tarjono Sapto dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto, Kamis (3/8).

Korban selanjutnya mencari keberadaan tersangka di rumahnya sesuai alamat KTP. Namun pada saat bertemu dengan istrinya, korban baru tersadar bahwa ia ditipu oleh tersangka. Sepeda motor tidak pernah sampai ke rumah untuk mengantarkan anaknya sekolah. Apalagi di situasi pandemi covid-19 ini sekolah diliburkan.

Baca Selanjutnya: Merasa ditipu korban melaporkan ke...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini