Keberhasilan KTT G20 Dinilai Ada Peran Penting Erick Thohir

Senin, 5 Desember 2022 14:12 Reporter : Merdeka
Keberhasilan KTT G20 Dinilai Ada Peran Penting Erick Thohir Erick Thohir tinjau persiapan telekomunikasi untuk G20. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Indonesia dinilai berhasil menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 beberapa waktu lalu. Menteri BUMN, Erick Thohir dinilai menjadi salah satu yang mendukung suksesnya perhelatan tersebut.

Ketua Forum Bersama Kita Satu Bali, Kadek Agus Ekanata mengatakan, Erick bisa mengoordinasi jajaran perusahaan plat merah di bawahnya untuk mendukung KTT G20. Contohnya, dia mengungkapkan, BUMN merevitalisasi dan memperindah terminal Bandara Ngurah Raih. Kemudian PT Jasa Marga juga meningkatkan kualitas jalan tol.

"Sinergisitas yang di bangun oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam mendukung perhelatan Presidensi G20 hingga tuntas, bahkan telah mendapat apresiasi delegasi negara-negara peserta," katanya dalam keterangannya, Senin (5/12).

2 dari 2 halaman

Selain itu, melalui PT Bukit Asam juga memberikan dukungan dalam mewujudkan energi ramah lingkungan dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Jalan Tol Bali Mandara.

"Program ini adalah langkah konkret green energy menjadi salah satu fokus dalam agenda Presidensi G20 Indonesia," ungkap Kadek.

Selain itu, Erick juga tak lupa mempromosikan produk UMKM Bali. Sehingga betul-betul manfaatnya dirasakan masyarakat.

"Menteri BUMN Erick Thohir mempromosikan produk lokal unggulan melalui Rumah BUMN dalam kegiatan "Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability" yang digelar di area Bali Collection, Nusa Dua," tutup Kadek.

Baca juga:
Erick Thohir Dinilai Layak Maju Capres di Pilpres 2024, Ini Alasannya
Ini Poin-Poin Erick Thohir Dinilai Kompeten jadi Cawapres 2024
Erick Thohir: Kultur hingga Manajemen PSSI Harus Dibongkar Total
Waketum PAN Soal Duet Ganjar-Erick Thohir: Pasangan Sempurna
Erick Thohir Dinilai Berpotensi Jadi Cawapres Penopang Suara Prabowo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini