Kebanjiran, Siswa SD di Cibinong Tersenyum Dapat Bingkisan dari Pak Menteri Gojek

Selasa, 7 Januari 2020 12:49 Reporter : Merdeka
Kebanjiran, Siswa SD di Cibinong Tersenyum Dapat Bingkisan dari Pak Menteri Gojek Siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong mendapat bingkisan dari Mendikbud Nadiem Makarim. ©2020 Merdeka.com/Bagus Kusumo Sejati/Magang

Merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berhasil mengembalikan semangat belajar siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menjadi korban banjir. Senyum semringah menghiasi wajah siswa setelah menerima bingkisan pada Selasa (7/1).

"Senang sekali dapat tas dari pak menteri, mau langsung saya pakai," kata Revansyah, siswa kelas 5 SD.

Siswa-siswi yang sedang melaksanakan belajar-mengajar di tenda darurat terkejut dengan kehadiran Nadiem pada Senin (7/1).

"Iya pas kemarin belajar, awalnya ada yang bilang 'Woi-woi ada pak Menteri Gojek' Eh kaget sama seneng ada menteri dateng," tutur Revan.

Namun, di balik senyum kebahagiaan mereka setelah menerima bingkisan, rasa khawatir masih terlintas dalam benak siswa. Mereka takut atap sekolah ambruk dan tidak kuat.

"Iya takut kalau lagi belajar enak-enak, tau-tau ambruk kena kita," celetuk salah satu siswa lainnya di lokasi.

Proses belajar pada hari Selasa (7/1) belum efektif lantaran hanya ada satu kegiatan belajar. Para siswa hanya diminta menulis pengalaman mereka saat Menteri Nadiem datang berkunjung.

"Tadi cuma nulis paragraf tentang ada pak menteri, cuma agak susah nulisnya soalnya sempit-sempitan di tenda, tapi lumayan lah yang penting bisa belajar" kata Revan.

Untuk proses belajar-mengajar pada hari ini hanya sampai pukul 08.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan pembagian rapor semester lalu beserta bingkisan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Reporter Magang: Bagus Kusumo Sejati [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini