Kebakaran Gedung Kemenhub, Sandi ingatkan pengelola gedung soal akses darurat

Minggu, 8 Juli 2018 09:33 Reporter : Merdeka
Kebakaran Gedung Kemenhub, Sandi ingatkan pengelola gedung soal akses darurat Kebakaran di Gedung Kemenhub. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno meninjau lokasi kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta. Sandi mengingatkan kepada para pengelola gedung untuk memperhatikan mitigasi bencana dan akses darurat saat terjadi kebakaran.

"Tadi kami baru saja meninjau kejadian lokasi kebakaran, ada 14 korban berhasil diselamatkan, 3 korban tewas dibawa ke RSCM dan sudah dievakuasi. Api sudah dikuasai, jadi mohon doanya agar tak ada korban lagi," kata Wagub Sandiaga Uno di lokasi, Minggu (8/7).

Sandi mengatakan, dua korban tewas adalah mereka pekerja kontraktor. Kemudian, satu orang lagi adalah pegawai Kementeri Perhubungan

"Kami turut berduka dan mari tidak berspekulasi, masih investigasi, penyebabnya apa, tapi sudah bisa dilokalisir, bahwa satu tempat yg kemungkinan jadi penyebab itu di ruang CCTV," jelas Sandi

Ke depan, Sandi menegaskan kepada setiap pengelola gedung untuk bisa melakukan pembinaaan khususnya dalam hal mitigasi kebakaran. Hal ini dimaksud, bila terjadi insiden, mobil pemadam bisa mendapat akses cukup untuk bertindak cepat.

"Jadi kita harap nanti setiap gedung, perbaiki akses, seandainya terjadi keadaan darurat, mobil unit damkar ini punya akses ke titip api ke depan," tandas dia.

Reporter: M Radityo Priyasmoro

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini