KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kebakaran di Plaza Medan Fair padam

Selasa, 24 April 2012 15:28 Reporter : Yan Muhardiansyah
Plaza Medan Fair terbakar. merdeka.com/Yan Muhardiyansah

Merdeka.com - Pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar Karaoke Jetplane di Basement Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Medan. Api berhasil dipadamkan setelah hampir lima jam berkobar.

Petugas sempat kesulitan untuk memadamkan api, sehingga asap terus mengepul hingga lima jam. "Kami kesulitan karena kita tidak tahu di mana titik apinya," kata Kepala Bagian Pengendalian dan Komunikasi Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Selasa (24/4).

Kesulitan pemadam disebabkan ruang-ruang karaoke itu dilapisi dengan karpet, sterofoam dan sarang telur. Sementara pintu masuknya hanya satu.

Setelah dinding depan diruntuhkan, pekerjaan pemadam memang semakin mudah, namun asap terus mengepul. Petugas akhirnya menjebol dinding setiap ruang. Api pun bisa dipastikan padam. Hanya, sebagian asap masih bersisa di basement.

Sementara itu,  Plaza Medan Fair yang semula beroperasi, belakangan sempat memerintahkan semua tenant dan karyawannya keluar. Namun, sekitar pukul 14.00 karyawan dikumpulkan. "Kami jadi masuk," ujar seorang karyawati perempuan.

Manajemen Plaza Medan Fair sendiri menyatakan semuanya terkendali. "Semua berjalan lancar. Kan tidak ada korban. Berarti alat kita baik," kata Pangihutan Sihotang, Local Manager Representative Plaza Medan Fair.

Namun, dia menolak berkomentar soal asal api. Menurutnya, hal itu akan diketahui dari forensik.

Dia pun tak mau membeberkan kerugian yang diderita akibat kebakaran ini. "Biar polisi yang mengestimasi," ucapnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Medan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.