Kebakaran 8 rumah di Pasar Minggu akibat korsleting listrik

Reporter : Arbi Sumandoyo | Selasa, 24 Juli 2012 17:37
Kebakaran 8 rumah di Pasar Minggu akibat korsleting listrik
Ilustrasi. merdeka.com/dok

Merdeka.com - Kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di Kampung Jawa, Jalan Poltangan 1 RT 01/ RW 10, Pasar Minggu Jakarta Selatan diduga akibat korsleting listrik. Api diketahui berasal dari kamar milik Yahman, salah satu warga korban kebakaran yang juga mengalami luka bakar.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan"Dugaan sementara akibat korsleting listrik dari rumah warga," terang Kasi Ops Damkar Jakarta Selatan, Muchtar Zakaria saat ditemui di lokasi, Selasa (24/7).

Muchtar menjelaskan, berdasarkan pelaporan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sebanyak 8 rumah yang ditempati 8 kepala keluarga hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Dari 60 orang dalam 8 KK yang menjadi korban kebakaran hanya satu yang mengalami luka bakaran.

Muchtar menjelaskan, petugas kesulitan memadamkan api, karena lokasi kebakaran berada jauh di dalam gang sehingga harus memarkir mobil pemadam di Jl Raya Poltangan.

Api dapat dipadamkan pukul 16.00 WIB dengan bantuan 14 unit mobil pemadam kebakaran. Akibat kebakaran ini kerugian belum bisa ditaksir, sementara itu lalu lintas dari arah Pasar Minggu menuju Depok terjadi kemacetan akibat mobil pemadam kebakaran terparkir di pinggir jalan.

[bal]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Kebakaran

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE