Keakraban Puti Guntur dengan Banteng Senior Jember bagaikan pakde dan keponakan

Senin, 16 April 2018 16:26 Reporter : Nanang Ichwan
Puti Guntur bersama Banteng Senior Jember. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno tidak asing lagi bagi kalangan Nasionalis, Marhaenis dan Soekarnois. Apalagi, figur Puti merupakan cucu sulung biologis Presiden pertama RI, Bung Karno, tentunya sangat dikenal bagi mereka.

Keakraban itulah yang terlihat ketika pendamping Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan puluhan relawan Banteng Senior Kabupaten Jember di salah satu tempat kedai kopi, Minggu (15/4) sore.

Relawan Banteng Senior adalah para relawan yang didominasi relawan berusia di atas 60 tahun. Kehadiran Puti itu bagaikan bertemu keluarga. Bahkan, istri Joy Kameron itu memanggil para relawan dengan sebutan Pakde, sebagai bentuk penghormatan.

"Saya panggilnya Pakde saja, karena seusia Bapak saya (Guntur Soekarno). Kalau Pakde berarti saya keponakannya," ucap Puti dengan disambut tawa para relawan Banteng Senior. Kehadiran Puti itu juga meminta agar para relawan membantu pemenangan untuk dirinya dan Gus Ipul.

Permintaan itu disambut baik oleh para relawan Banteng Senior. I Made Dangin, Mantan Ketua DPC Jember era reformasi mengaku siap memenangkan Mbak Puti sebagai Cawagub Jatim.

Puti Guntur bersama Banteng Senior Jember 2018 Merdeka.com

"Ini merupakan harkat dan martabat harus diperjuangkan. Mbak Puti datang ke Jatim itu ingin menang. Kemenangan beliau kita beri jalan yang mulus," ucapnya.

Selain itu, agar kemenangan itu bisa tercapai, ia pun mengajak semua relawan untuk bergerak dan tidak perlu mengurusi calon yang lain. "Gak usah mikir liyo-liyo , yo'opo carane Mbak Puti iku iso dadi wakil gubernur jangan mikir yang lain-lain, gimana caranya Mbak Puti bisa jadi wakil gubernur," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum datang ke acara pertemuan Banteng Senior Jember, kehadiran Puti di Kabupaten Jember untuk melaksanakan kampanye akbar bersama Gus Ipul. Kampanye yang dikemas acara Istighosah Akbar 'Mengetuk Pintu Langit' itu dihadiri para Kiai sepuh se-Jawa Timur, serta dihadiri para pendukung yang sekitar 27 ribu masa. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini