Ke Jakarta Niat Klarifikasi Dipecat dari PAN, Legislator Malah Menghilang

Kamis, 21 Februari 2019 13:15 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ke Jakarta Niat Klarifikasi Dipecat dari PAN, Legislator Malah Menghilang Ilustrasi Penculikan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ke polisian menceritakan kronologis anggota DPRD Boru Selatan, Sedek Titawel yang diduga hilang di Jakarta. Berdasarkan laporan yang diterima polisi dari anggota keluarga Sedek, pada Minggu 10 Februari 2019 Sedek menginap di kamar nomor 108, Hotel Puri In Cikini, Menteng, Jakarta Pusat bersama rekannya, Ma'aruf S.

"Korban menginap di hotel Puri In Cikini Jakarta pusat, namun pada tanggal 15 Februari 2019 sekitar jam 00.00, korban tidak ada di tempat atau hilang juga tidak bisa dihubungi," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/2).

Harry mengatakan, Ma'aruf lebih dulu check out ketimbang Sedek pada 14 Februari 2019. Sementara Sedek check out hotel pada 15 Februari 2019 sekitar pukul 11.35.

"Kami dari Polres Jakpus sudah melidik. Ada laporan, salah satu kawannya itu, mereka berdua nginap di hotel di Menteng dan belum balik," katanya.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan hingga memeriksa rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) hotel. Harry menyebut, timnya terus berupaya mencari keberadaan Sedek. Polisi belum menyimpulkan terjadinya penculikan.

"(Di) CCTV terlihat salah satu korban keluar duluan. (Korban) yang dicari keluar dari hotel. Saat ini kita proses penyelidikan. Kita terus komunikasi dengan keluarga, saksi pelapor dan pegawai," ujar Harry lagi.

Harry melanjutkan, anggota keluarga Sedek juga melakukan kroscek ke DPRD Boru Selatan. Namun ternyata korban juga tidak ada di sana. Alhasil anggota keluarga membuat laporan orang hilang ke polisi pada Selasa (19/2) lalu.

"Menurut keterangan pelapor (anggota keluarga Sedek) korban datang ke Jakarta maksud dan tujuan hendak mengklarifikasi perihal dikeluarkannnya korban (dari) anggota DPRD kabupaten Boru Selatan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)," kata Harry. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini