Kawanan Jambret Tabrak Truk karena Panik Dikejar Korban, Satu Pelaku Tewas

Sabtu, 2 Juli 2022 15:03 Reporter : Ronald
Kawanan Jambret Tabrak Truk karena Panik Dikejar Korban, Satu Pelaku Tewas ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Terduga jambret tewas usai menghantam truk peti kemas di Jalan Pluit Raya, Penjaringan Jakarta Utara. Satu kawannya lagi kritis akibat kejadian itu. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/7) sekira pukul 21.00 WIB.

Mereka baru saja merampas telepon genggam milik pengemudi pikap. Aksi kejar-kejaran tak terhindarkan hingga berujung pada kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Penjaringan, Kompol Ratna Quratul Aini menerangkan, pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi di sekitar lokasi.

"Si pengendara mobil pikap ini ngejar terus mungkin si motor karena dikejar panik sehingga nabrak mobil kontainer yang lagi berhenti di lampu merah. Mobil kontainer berhenti, dia nabrak lah mobil kontainer itu kemudian pemotor dan penumpang jatuh," kata dia saat dihubungi, Sabtu (2/7).

Ratna menerangkan, pengemudi mobil pikap menghampiri kedua korban usai terjatuh dari sepeda motor. Pengemudi hendak mencari telepon genggam miliknya yang sempat dicuri.

"Ketika jatuh pemotor jatuh, si pengemudi mobil pikap turun. 'Dia bilang ini yang jambret handphone saya' terus dicari handphonenya itu ternyata ada," ujar Ratna.

2 dari 2 halaman

Ratna menerangkan, terduga jambret ada dua orang. Satu di antaranya sebut saja Mister X meninggal dunia sementara rekannya inisial A saat ini masih dalam perawatan medis di rumah sakit. Kondisi A saat ini kritis.

"Iya (terduga pelaku) naik motor berdua, dua-duanya laki-laki. Satu meninggal, satu lagi kritis," ungkap Ratna.

Saat ini, polisi masih memburu pengemudi mobil pikap. Kamera CCTV sekitar lokasi sedang dicek untuk bisa mengidentikasi mobil pikap yang dikemudikan oleh orang tersebut.

"Kita lagi cari pengemudi pikap ini, karena pegemudi langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian pascamenemukan ponsel kembali," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]

Baca juga:
Turis Asal India Dijambret di Bali, Ponsel Seharga Lebih dari Rp9 Juta Raib
Detik-Detik Aksi Copet di Tuban Terekam CCTV, Gagal Curi Tas Korban Diteriaki Warga
Kawanan Jambret Bersenjata Parang Diciduk Usai Rampas HP Karyawati

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini