Kawal tahanan, polisi tewas tertembak senjata sendiri

Senin, 4 Juni 2012 22:13 Reporter : Yan Muhardiansyah
ilustrasi kejahatan pistol. sxc.hu

Merdeka.com - Seorang personel Polres Asahan Sumut, Briptu Wahidi Zahri, tewas tertembak senjatanya sendiri, Senin (4/6) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Dia tertembak saat mengawal tahanan ke Lapas Labuhan Ruku, Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, sebelum kejadian, seorang di antara 19 tahanan yang dikawal Wahidin ke Lapas Labuhan Ruku mencoba melarikan diri. Melihat kejadian itu, dia dikabarkan mencoba memukulkan popor senjata yang dibawanya kepada sang tahanan.

Saat popor dipukulkan, senjata yang menghadap tubuh Wahidin justru terpicu. Dor! Peluru menembus perut hingga punggungnya. Bintara ini terkapar bersimbah darah.

Wahidin kemudian dipastikan tewas. Jenazahnya dikabarkan masih berada di RSUD Kisaran, Asahan.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Fahrijal yang dihubungi wartawan mengakui adanya kejadian ini. Namun, dia menolak memberi keterangan lebih jauh. "Besok akan dipaparkan kapolres," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Yuslan tidak dapat dihubungi. Telepon selularnya tidak aktif. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol R Heru Prakoso juga tidak bisa dikonfirmasi. Telepon ke hp-nya tidak diangkat. SMS-yang dikirim juga tidak dijawab. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Polisi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.