Kawal Jokowi dari pagi, Paspampres mengaku capek

Senin, 20 Oktober 2014 22:03 Reporter : Putri Artika R
Kawal Jokowi dari pagi, Paspampres mengaku capek SBY sambut Jokowi di Istana Merdeka. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak kewalahan mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejak pagi, Grup A Paspampres mengawal Jokowi sejak pelantikan di MPR/DPR hingga menuju Istana.

Salah satu anggota Paspampres yang enggan disebut namanya mengaku cukup capek mengikuti Jokowi. "Capek," ujarnya sambil tersenyum.

Mereka dari pagi ikut Jokowi datang ke pelantikan di MPR/DPR. Siangnya ikut Jokowi diarak dari Bundaran HI sampai Istana.

Saat Jokowi diarak menggunakan andong, Paspampres berjalan di sampingnya. Panas terik matahari yang menyengat mereka tak menyurutkan fokus pasukan tersebut untuk mawas menjaga sang presiden.

Paspampres tampak kewalahan ketika Jokowi di-doorstop oleh awak media. Pada SOP sebelumnya, dilarang untuk men-doorstop Presiden.

Namun kali ini berbeda. Jokowi mau berhenti dan di-doorstop oleh wartawan. Hal itulah yang membuat Paspampres ekstra menjaga Jokowi, membuat jarak antara presiden dan wartawan.

Kemudian, Paspampres juga nampak kewalahan ketika Jokowi menghampiri masyarakat yang ada di depan gerbang Istana. Paspampres bahkan harus meringsek masuk kebun untuk mengawal Jokowi yang bersalaman kepada sejumlah masyarakat.

Ketika ada masyarakat yang menarik tangan Jokowi, dengan sigap Paspampres mencegahnya. Tugas Paspampres hingga hari ini belum berakhir. Mereka harus mengawal Jokowi datang ke konser Pesta Rakyat Salam 3 Jari di Monas.

Di mana banyak rakyat yang memadati silang Monas tersebut, tentunya Paspampres akan lebih repot mengawal sang presiden. [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini