Kasus Prostitusi yang Libatkan Publik Figur PA Diotaki Mahasiswa Jakarta

Selasa, 29 Oktober 2019 16:06 Reporter : Erwin Yohanes
Kasus Prostitusi yang Libatkan Publik Figur PA Diotaki Mahasiswa Jakarta Muncikari Prostitusi Publik Figur PA. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Seorang mahasiswa ditetapkan sebagai buron oleh Polda Jatim terkait dengan prostitusi online yang menjerat seorang publik figur berinisial PA. Mahasiswa bernama Soni Dewangga ini, diduga merupakan otak sekaligus bos tersangka muncikari JL.

Penetapan Soni Dewangga sebagai buron ini disampaikan oleh Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setyawan. Ia menyatakan, hingga kini tersangka Soni masih dalam proses pengejaran. Soni saat ini diketahui tengah berpindah-pindah tempat, usai tahu bahwa muncikari JL telah tertangkap polisi.

"Sudah kita tetapkan DPO (daftar pencarian orang) atas nama Soni Dewangga, status pekerjaan mahasiswa. Kelahiran Toboali, 6 Agustus 1988, tempat tinggal Jakarta," ujarnya, Selasa (29/10).

Ia menambahkan, tersangka Soni ini diketahui merupakan satu jaringan dengan tersangka muncikari JL yang telah ditahan. Dikonfirmasi apakah Soni merupakan otak dari kasus prostitusi ini, secara diplomatis Gideon mengatakan, secara hierarki, tersangka Soni merupakan 'atasan' dari tersangka JL.

"Dia di atasnya (tersangka) JL. Perannya satu rangkaian, dalam konteks jaringan prostitusi, bisa dikatakan muncikari karena dia telah mensuplai atau memberikan data, yang menerima keuntungan memudahkan terjadinya prostitusi," tambahnya.

Dikonfirmasi mengenai keuntungan dan jumlah anak buah, maupun keterlibatan publik figur lain dari tersangka Soni, Gideon enggan menjelaskannya. Ia hanya menjanjikan jika nantinya tertangkap, baru akan dibuka semuanya.

"Kalau sudah ketangkap, batu bisa jelas semuanya. Perannya, maupun jaringan prostitusinya," katanya.

Sebelumnya, Polisi menggerebek sebuah kamar hotel di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Jumat (25/10) malam. Dalam penggerebekan itu, polisi mendapat sepasang lelaki dan perempuan usai melakukan persetubuhan.

Si perempuan diketahui merupakan seorang publik figur berinisial PA. Sedangkan lelaki hidung belang diketahui berinisial JW. Selain kedua orang itu, polisi juga menangkap seorang pria berinisial JL yang diduga sebagai muncikari dari PA. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini