Kasus perbudakan pabrik kuali, Polisi periksa 50 saksi

Reporter : Mitra Ramadhan | Selasa, 7 Mei 2013 17:28
Kasus perbudakan pabrik kuali, Polisi periksa 50 saksi
Pabrik kuali Tangerang. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas Polresta Tangerang telah menetapkan tujuh tersangka kasus perbudakan buruh pabrik kuali di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Tangerang. Dua di antara para tersangka kini masih dalam pengejaran petugas.

Sedangkan jumlah saksi yang telah diperiksa polisi mencapai 50 orang. Hal dikatakan Kapolresta Metro Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Anggodo saat mendampingi anggota DPD RI ke lokasi.

"Jangan khawatir, kita masih terus running. Kita masih bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, sudah ada 50 orang yang kita mintai keterangan sebagai saksi," kata dia, Selasa (7/5).

Menurut Bambang, ke tujuh tersangka itu, satu di antaranya adalah pemilik pabrik Yuki Irawan, sementara sisanya mandor pabrik. "Kami juga masih melakukan pengejaran informasi terkait adanya oknum Brimob," terangnya.

Sebelumnya, Jumat sore lalu petugas kepolisian berhasil menyelamatkan sebanyak 25 buruh asal Lampung dan Cianjur yang dipekerjakan layaknya budak di perusahaan kuali itu.

Petugas juga masih mengejar dua orang tersangka yang bekerja sebagai mandor serta menetapkan kedua mandor tersebut daftar pencarian orang oleh Polda Metro Jaya.

[mtf]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Perbudakan Buruh

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE