Kasus penyerangan Novel genap setahun, Wapres JK desak polisi cepat tangkap pelaku

Rabu, 11 April 2018 13:24 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Anies Baswedan dan Novel Baswedan. ©Istimewa

Merdeka.com - Satu tahun sudah kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan bergulir. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pun meminta agar pihak kepolisian segera menemukan pelaku penyiram Novel Baswedan dengan cepat.

Walaupun, kata JK, pihaknya tidak memberikan tenggat waktu kepada pihak berwajib untuk mengungkap kasus tersebut. "Ya pemerintah tidak beri batas waktu yang penting harus cepat," kata JK di Kantornya, Jl Merdeka Utara, Rabu (11/4).

Dia pun menjelaskan selama satu tahun kasus penyiraman Novel Baswedan bergulir, pihaknya belum menemukan laporan dari kepolisian terkait kasus tersebut. Namun dia optimis polisi bekerja dengan baik.

"Saya belum pernah terima laporan itu tapi saya kira mereka bekerja. Saya yakin polisi bisa mencapai itu, berusaha dengan keras. Masyarakat harus membantu," ungkap JK.

Selanjutnya, JK pun mempersilahkan kepada masyarakat untuk membuat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Tetapi dia yakin pihak kepolisian akan menemukan pelaku penyiraman penyidik senior KPK tersebut.

"Memang itu yang diusulkan tapi polisi yakin bisa," kata JK. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini