Kasus Penganiayaan Petugas KPK, Polisi Periksa 4 Orang & Sita Rekaman CCTV

Rabu, 6 Februari 2019 14:15 Reporter : Ronald
Kasus Penganiayaan Petugas KPK, Polisi Periksa 4 Orang & Sita Rekaman CCTV Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Argo Yuwono. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa empat orang saksi atas kasus penganiayaan terhadap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2). Mereka yakni pelapor dari Pemprov Papua dan tiga orang sekuriti.

"Untuk laporan tentang dugaan penganiayaan pegawai KPK sejauh ini sudah ada empat orang saksi dimintai keterangan. Pertama pelapor dari Pemprov Papua. Kemudian tiga orang sekuriti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Rabu (6/2).

Selain memeriksa saksi pelapor, pihaknya juga menyita rekaman CCTV di Hotel Borobudur. Namun, rekaman tersebut tengah diperiksa Labfor.

"Selain saksi, kami juga sudah menyita rekaman CCTV dan selanjutnya dikirim ke Labfor Mabes Polri minta diperiksa," ujarnya.

Sebelumnya, dua orang pegawai KPK yang sempat menjadi korban dugaan penganiayaan sempat digiring Jatanras Polda Metro Jaya. Dugaan penganiayaan itu terjadi bermula saat Pemerintah Daerah (Pemda) Papua sedang menggelar rapat di lantai 19 Hotel Borobudur, Sabtu (2/2) malam.

"Saya sampai dulu ada laporan pegawai KPK ke Polda Metro Jaya. Tapi saya jelaskan awalnya dari pemerintah daerah Papua sedang ada rapat di Hotel Borobudur di lantai 19. Pada saat rapat ada orang yang memotret, momoto kegiatan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/2).

Usai rapat, kata Argo, beberapa orang dari Papua melakukan santap makan dan turun ke lobby hotel.

"Di lobby ternyata masih ada orang yang memotret. Motret kan tidak izin ya, terus yang motret ini didatangi lalu ditanya dan cekcok terjadi keributan akhirnya teman-teman kita itu dibawa ke Polda Metro Jaya," ujar Argo. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini