Kasus Mahasiswa UIN Palembang Dikeroyok Senior, Rektor Sebut Motifnya Pengkhianatan

Kamis, 6 Oktober 2022 23:30 Reporter : Irwanto
Kasus Mahasiswa UIN Palembang Dikeroyok Senior, Rektor Sebut Motifnya Pengkhianatan Ilustrasi kekerasan . ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, ALP (19), diduga menjadi korban pengeroyokan seniornya. Kasus ini sedang ditangani polisi setelah korban resmi melapor.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Nyayu Khadiijah menyebut kasus pengeroyokan tersebut memang ada dan dilakukan beberapa rekan seorganisasi yang kebetulan senior korban. Namun, dia belum mengetahui siapa saja yang melakukan kekerasan karena masih menunggu laporan tim investigasi.

"Siapa saja aktornya sehingga terjadi perselisihan kami dalami dulu," ungkap Nyanyu, Kamis (6/10).

Dari informasi sementara yang diterimanya, pengeroyokan tersebut dilatarbelakangi adanya pengkhianatan. Hanya bentuk pengkhianatan tersebut belum diungkap. "Informasinya seperti itu (pengkhianatan) sehingga korban dianiaya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tunggu Investigasi

Terkait sanksi bagi para pelaku, Nyanyu menyebut sedang dikaji tim investigasi. Sanksi dapat diberikan mulai dari ringan hingga berat seperti drop out sesuai perbuatan mahasiswanya.

"Kita menunggu hasil kerja tim investigasi, baru bisa menentukan sanksi apa yang akan diberikan kepada pelaku," tegasnya.

Dia menjelaskan, UKMK Litbang sudah lama ada di kampus itu. Dia menyayangkan adanya senioritas sehingga rentan terjadi gesekan antarmahasiswa.

"Mungkin (senior) ingin menunjukkan perannya juga di kalangan mahasiswa. Jika ada intervensi senior di organisasi ekstra, kami cukup menyayangkan," pungkasnya.

Baca juga:
Rektorat UIN Palembang Panggil Terduga Pengeroyok Mahasiswa saat Diksar
Sering Bicara Kasar, Perempuan di Kampar Digorok Ayahnya
Konvoi Lalu Lukai Warga dengan Celurit, Lima Remaja asal Ciseeng Bogor Ditangkap
Dua Kali Mangkir Panggilan Polisi, Anak Mantan Wali Kota Makassar Jadi DPO
Tersinggung Candaan Disuruh Menikah, Pria di Tana Toraja Bacok Teman
Protes Pungutan Diksar Rp300 Ribu, Mahasiswa UIN Palembang Disiksa Senior

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini