Kasus Irjen Napoleon Vs M Kece, 3 Narapidana Jadi Saksi

Sabtu, 18 September 2021 17:05 Reporter : Nur Habibie
Kasus Irjen Napoleon Vs M Kece, 3 Narapidana Jadi Saksi Muhammad Kece di Bareskrim Polri. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Bareskrim Polri telah memeriksa tiga orang saksi terkait dugaan penganiayaan yang dialami Muhammad Kosman alias Muhammad Kece. Terlapor adalah Irjen Napoleon Bonaparte.

Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, mereka yang dilakukan pemeriksaan adalah berstatus sebagai narapidana (napi).

"(Terlapor atas nama) Napoleon Bonaparte. Ya 3 saksi (sudah diperiksa). Semuanya napi," kata Andi saat dihubungi, Sabtu (18/9).

Tak hanya memeriksa saksi, penyidik saat ini juga tengah mendalami motif Napoleon diduga melakukan penganiayaan tersebut. Selain itu juga untuk mencari tahu, apakah perbuatannya itu dilakukan secara sendiri atau ada yang membantunya.

"Penyidik sedang mendalami, apakah dilakukan sendiri atau ada yang membantu," jelasnya.

Sebelumnya, Muhammad Kosman alias Muhammad Kece, telah membuat laporan ke Bareskrim Polri atas dugaan penganiayaan yang dialaminya di dalam rutan. Diketahui, Kece merupakan seorang tersangka atas dugaan penistaan agama.

Laporan tersebut telah terdaftar dalam nomor Laporan Polisi (LP) 0510/VIII/2021/Bareskrim. LP itu dibuat pada 26 Agustus 2021 atas nama Muhamad Kosman.

"Kasusnya adalah pelapor melaporkan bahwa dirinya telah mendapat penganiayaan dari orang yang saat ini jadi tahanan di Bareskrim Polri," kata Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Jumat (17/9).

Rusdi menjelaskan, untuk kasus ini sendiri sudah ditindaklanjuti oleh pihak Bareskrim Polri dengan melakukan pemeriksaan sebanyak tiga orang saksi dan mengumpulkan sejumlah alat bukti yang relevan.

"Saat ini kasusnya sudah pada tahap penyidikan dan tentunya penyidik sedang mengumpulkan alat-alat bukti lainnya yang relevan tentunya untuk menuntaskan kasus ini," jelasnya. [rnd]

Baca juga:
Penganiaya Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Ternyata Irjen Napoleon
Muhammad Kece Lapor ke Polisi Dianiaya Sesama Tahanan di Rutan Bareskrim
Muhammad Kece Bakal Ajukan Saksi Ahli
Kompolnas Dukung Polisi Usut Penegakan Hukum Terhadap Muhammad Kece dan Yahya Waloni
Polisi Tutup Peluang Restorative Justice untuk Kasus Muhammad Kece

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini