Kasus Dugaan Perkosaan 4 Siswi SMA Papua, Polisi Periksa 8 Saksi

Rabu, 15 September 2021 15:40 Reporter : Yan Muhardiansyah
Kasus Dugaan Perkosaan 4 Siswi SMA Papua, Polisi Periksa 8 Saksi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustfofa Kamal. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Papua masih menyelidiki kasus dugaan persetubuhan terhadap anak yang diduga melibatkan sejumlah pejabat dan politisi di Papua. Mereka sudah memeriksa 8 orang saksi terkait peristiwa yang viral di media sosial itu.

"Masik kita lidik di Ditreskrimum. Kita lidik kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur ya, jadi bukan perkosaan seperti yang ramai di medsos itu," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dihubungi merdeka.com, Rabu (15/9).

Kasus ini viral setelah salah satu akun Twitter memaparkan adanya penculikan terhadap 4 siswi SMA di Papua yang terjadi pada April 2021. Para korban disebutkan diajak ke Jakarta tanpa sepengetahuan orang tua, lalu dipaksa minuman alkohol, dianiaya, diteror, dan diperkosa. Pejabat dan sejumlah politisi di Papua dituding sebagai pelakunya.

Polda Papua belum menerima laporan korban terkait peristiwa itu. Namun, kata Kamal, pihaknya tetap menyelidiki kasus yang menjadi perhatian itu.

Kamal memaparkan, mereka sudah memeriksa delapan orang saksi. Penyelidikan terus berjalan karena sesuai informasi yang viral, kasus ini melibatkan banyak orang, mulai dari yang mengajak, membawa ke Jakarta, lalu yang melakukan persetubuhan.

Penyelidikan yang dilakukan Polda Papua sejauh ini masih terkait persetubuhan terhadap salah satu di antara empat korban. Usianya dipastikan masih di bawah umur. "Kita masih fokus satu orang yang memang di bawah umur. Kalau yang tiga lainnya belum kita telusuri. Perkembangannya nanti kita sampaikan," jelasnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini