Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah DKI, KPK Geledah Kantor PT Adonara Propertindo

Selasa, 9 Maret 2021 14:00 Reporter : Merdeka
Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah DKI, KPK Geledah Kantor PT Adonara Propertindo KPK. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan kantor PT Adonara Propertindo. Penggeledahan dilakukan guna mencari bukti lanjutan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur Tahun 2019.

“Tim Penyidik KPK telah selesai melakukan kegiatan penggeledahan yaitu di Kantor PT AP (Adonara Propertindo) di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan singkat, Selasa (9/3).

Selain kantor PT AP (Adonara Propertindo), dia mengatakan, penggeledahan juga dilakukan di rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan kasus ini.

"Penyidik juga menggeledah kediaman dari pihak terkait kasus," ujarnya.

Ali menambahkan, adanya sejumlah dokumen yang dianggap sebagai bukti daripada dugaan kasus tersebut, turut diamankan penyidik. Nantinya temuan tersebut akan divalidasi sebagai bukti yang sah.

“Selanjutnya bukti-bukti tersebut akan di lakukan validasi dan verifikasi untuk segera di lakukan penyitaan untuk menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan dimaksud,” tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mafia Tanah
  3. KPK
  4. Kasus Korupsi
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini