Kasus Djoko Tjandra, Polri Limpahkan Irjen Napoleon & Prasetijo ke Kejari Jaksel

Jumat, 16 Oktober 2020 14:36 Reporter : Merdeka
Kasus Djoko Tjandra, Polri Limpahkan Irjen Napoleon & Prasetijo ke Kejari Jaksel Irjen Napoleon. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Bareskrim Polri melakukan pelimpahan tahap II yakni penyerahan tersangka dan barang bukti kasus hilangnya red notice Djoko Tjandra ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Mereka adalah Irjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Prasetijo Utomo, dan Tommy Sumardi.

"Kita terima, sebetulnya hari ini ada empat orang. Yang satu di wilayah Jakarta Pusat untuk inisial D ya, di Jakarta Pusat. Yang di wilayah selatan ada tiga, untuk inisial PU, BN, dan TS ya," tutur Kajari Jaksel Anang Supriatna saat dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Menurut Anang, untuk Djoko Tjandra dan Brigjen Prasetijo Utomo ditahan di Rutan Salemba Cabang Mabes Polri lantaran juga berhadapan dengan perkara lain. Sementara, untuk Irjen Napoleon Bonaparte rencananya juga akan dititipkan di Rutan Salemba Cabang Mabes Polri dan Tommy Sumardi di Rutan Salemba Cabang Kejari Jakarta Selatan.

"14 hari ke depan secepatnya nanti penuntut umum akan segera melimpahkan ke pengadilan karena ada batas waktunya juga," jelas dia.

Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU), Bima Suprayoga menambahkan, pelimpahan para tersangka ke Kejari Jakarta Selatan memang mengikuti wilayah hukum kejadian.

"Pengadilannya nanti pengadilan tipikor di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," kata Bima.

Reporter: Nanda Perdana
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini