Kasus Covid-19 Melonjak, Ridwan Kamil Minta Rencana Belajar Tatap Muka Ditunda

Selasa, 15 Juni 2021 16:17 Reporter : Aksara Bebey
Kasus Covid-19 Melonjak, Ridwan Kamil Minta Rencana Belajar Tatap Muka Ditunda Gubernur Jabar Ridwan Kamil. ©2021 Pemprov Jabar

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan rencana kegiatan belajar mengajar secara langsung di wilayah zona merah harus ditunda. Ini pun berlaku bagi kegiatan peribadatan.

Pria yang akrab disapa Emil ini meminta masyarakat memahami situasi dan kondisi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi pada bulan ini. Polisi dan TNI akan dilibatkan untuk memaksimalkan pembatasan kegiatan di wilayah zona merah.

“Sekolah tatap muka kita tunda dulu khususnya yang zona merah itu mah pasti tidak boleh dan tadi kedisiplinan kita ada di 75 persen lalu tidak salah, presiden menginstruksikan ke angka 90 persen,” kata dia di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/6).

“Maka kami terus akan menggiatkan ke TNI Polri untuk melakukan untuk turun lagi ke lapangan dan mengingatkan agar kedisiplinan meninggi. Jangan sampai kita lagi siaga satu tapi kedisiplinan malah turun,” ia melanjutkan.

Disinggung mengenai instruksi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang meminta kegiatan masyarakat di daerah zona merah atau risiko tinggi penularan virus corona dibatasi, termasuk kegiatan beribadah ditutup sementara dalam dua minggu ke depan, Ridwan Kamil meminta instruksi tersebut dipatuhi.

“Semua yang zona merah diharapkan mengikuti instruksi membatasi kegiatan termasuk kegiatan ibadah karena kalau sudah siaga satu zona merah, saya kira masyarakat harus paham beribadah bisa dimaksimalkan dulu di rumah sampai situasi tidak lagi zona merah,” ucap dia.

Mengenai klaster Gedung Sate, Ridwan Kamil memastikan sudah membaik. Ia menyebut mayoritas pegawai yang terpapar Covid-19 adalah mereka yang sudah bertugas ke luar daerah.

“Saya belum da update tapi sudah membaik ya, dan klasternya bukan dari gedung sate ya memang rata-rata dari perjalanan staff gedung sate keluar gedung sate,” pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini