Kasus Covid-19 di Solo Raya Naik, Gibran Pertimbangkan Larang Mudik Lokal

Selasa, 27 April 2021 21:15 Reporter : Arie Sunaryo
Kasus Covid-19 di Solo Raya Naik, Gibran Pertimbangkan Larang Mudik Lokal Gibran Tinjau Vaksinasi Lansia. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih akan mempertimbangkan perizinan mudik lokal saat Hari Raya Idul Fitri di Solo Raya. Hal tersebut setelah kasus penularan Covid-19 di Solo dan sekitarnya mulai naik.

"Sejauh ini (mudik lokal) boleh. Tapi kita lihat lagi. Soalnya di kiri kanan kita itu juga lagi naik. Nanti saya kasih keputusannya minggu depan," ujar Gibran, Selasa (27/4).

Menurut putra Presiden Joko Widodo itu, potensi penularan atau kenaikan kasus Covid-19 bisa terjadi saat acara buka bersama, salat tarawih. Apalagi acara buka bersama dengan membuka masker, potensi penularan virusnya sangat besar.

"Kita mengurangi dulu kegiatan halal bihalal, open house dan lainnya. Aturannya nanti di SE ( surat edaran) terbaru. Nanti tanggal 3 Mei, minggu depan," katanya.

Gibran menegaskan, akan melakukan evaluasi sebelum memutuskan aturan yang baru. Terutama kasus kenaikan yang terjadi di Solo Raya (Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sragen dan Karanganyar).

"Tapi kita lihat dulu, tetangga tetangga kita lagi naik semua. Nanti kita evaluasi lagi," pungkas dia. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini