KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kasus anak laporkan ibu gara-gara tebang pohon segera disidang

Selasa, 19 Maret 2013 15:36 Penulis : Titis Widyatmoko
pengadilan. shutterstock

Merdeka.com - Kejaksaan Negeri Jember, Jawa Timur, melimpahkan berkas anak yang melaporkan ibu kandungnya dalam kasus dugaan pencurian kayu ke Pengadilan Negeri setempat.

"Berkas sudah dilimpahkan ke PN Jember agar kasus itu cepat selesai," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Jember Mujiarto, Selasa (19/3).

Kasus itu bermula dari penebangan empat batang pohon jenis bayur yang dilakukan kakak kandung pelapor Manisa (42) yang bernama Ismail (51) bersama anaknya Syafi'i (24) di Lingkungan Gempal Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari.

Namun, ibu pelapor yang bernama Artija (70) justru terseret dalam kasus hukum itu sebagai tersangka karena diduga dialah yang menyuruh Ismail dan Syafi'i menebang kayu di lahan milik Manisa.

Kasus anak yang melaporkan ibu kandungnya tersebut sudah bergulir sejak Mei 2012, bahkan pihak jaksa sudah mengembalikan berkas itu sampai tiga kali ke penyidik Polsek Sumbersari.

"Jaksa meminta kasus itu didamaikan atau diselesaikan secara musyawarah. Saya heran dengan kasus ini karena selama menjadi jaksa belum pernah menangani kasus anak yang melaporkan ibu kandungnya ke polisi," paparnya dikutip antara.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sumbersari Ipda Suyitno Rahman mengatakan awalnya pelapor Manisa hanya mengadukan kakak kandung dan keponakannya yang menebang kayu jenis bayur di lahan miliknya.

"Penetapan ibu kandung Manisa sebagai tersangka merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh pihak penyidik polisi karena berdasarkan keterangan Ismail dan Syafi'i menyebutkan bahwa ibunya Atijah yang menyuruh mereka," katanya.

Secara terpisah, Manisa mengatakan dirinya tidak mengadukan ibunya dalam kasus penebangan pohon bayur dan bambu di lahan rumahnya.

"Saya hanya melaporkan kakak saya Ismail dan anaknya Syafi'i ke polisi. Saya kaget ketika ibu saya juga dijadikan tersangka dalam kasus ini," ujarnya. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.