Kasau: Kalau Hercules dikomersialkan, saya pecat komandannya!

Selasa, 30 Juni 2015 19:13 Reporter : Faiq Hidayat
Kasau: Kalau Hercules dikomersialkan, saya pecat komandannya! Hercules jatuh di Medan. ©REUTERS/Roni Bintang

Merdeka.com - Hercules milik TNI AU jatuh di Medan. Diketahui, dalam pesawat tak cuma ada personel TNI AU. Sejumlah warga sipil juga ikut dalam penerbangan tersebut.

Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna akan menginvestigasi kenapa sampai ada warga sipil dalam pesawat. Jangan sampai penerbangan militer dikomersialisasi.

"Nggak ada pesawat untuk angkut sipil kecuali ada perintah dari atas. Misalnya untuk bantuan bencana. Kalau keluarga iya bisa. Nggak ada dikomersilkan, kalau ada kita pecat komandannya," tegas Marsekal Agus saat dihubungi lewat telepon, Selasa (30/6).

Agus memastikan tak ada korban selamat dalam pesawat Hercules itu. Untuk sementara, tercatat ada 113 orang yang berada dalam pesawat.

"Semua nggak ada yang selamat. Kalau investigasi kita ingin secepatnya. Tapi tidak semudah itu. Masalahnya nggak ada semuanya, jadi nggak ada yg bisa ditanyai," katanya.

Sebelumnya, Pesawat TNI AU jenis C-130 Hercules dengan tail number A-1310 mengalami kecelakaan jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (30/6).

Pesawat yang dipiloti oleh Kapten Pnb Shandy Permana (AAU 2005) itu melaksanakan take off dari Lanud Suwondo Medan, pada pukul 11.48 wib menuju Lanud Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dengan misi melaksanakan PAUM (Penerbangan Angkutan Udara Militer). [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini