Kasal dan Jaksa Agung Bakal Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Pelayaran

Selasa, 30 Juni 2020 19:35 Reporter : Nur Habibie
Kasal dan Jaksa Agung Bakal Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Pelayaran KASAL TNI kunjungi Kejaksaan Agung. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kepala Staf Angkatan Laut TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyambangi Kejaksaan Agung. Kedatangannya itu langsung disambut oleh Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin yang didampingi oleh Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI, serta beberapa pejabat Eselon II.

Kunjungan Margono dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Kasal yang baru serta untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut khususnya dalam penegakan hukum di laut diantaranya penanganan tindak pidana pelayaran yang menjadi tanggungjawab TNI Angkatan Laut.

Hadir menyertai kunjungan Kasal di antaranya Asisten Pengamanan Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua dan Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro.

Burhanuddin mengucapkan rasa terima kasih kepada Margono atas kunjungannya dengan didampingi oleh sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI lainnya.

"Kami akan selalu siap membantu dan berkoordinasi dengan rekan-rekan Penyidik TNI Angkatan Laut dalam penanganan perkara Tindak Pidana Pelayaran di Indonesia," kata Burhanuddin dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (30/6).

Ucapan terima kasih itu juga disampaikan Margono kepada seluruh jajaran Kejaksaan Agung yang telah menerima kedatangannya tersebut.

"Terimakasih atas penerimaan Jaksa Agung RI dan jajaran yang sudah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi dan koordinasi dari kami Kasal yang baru," ujar Margono.

Setelah pertemuan itu selesai, keduanya pun langsung melakukan kegiatan lain yakni dengan pertukaran cindera mata.

"Setelah selesai berbincang dan bertukar informasi, pertemuan diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Jaksa Agung RI dengan KASAL TNI yang baru," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini