Kasad: Tahun Baru Islam 1440 H jadi momentum perubahan yang lebih baik

Kamis, 20 September 2018 13:56 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Kasad: Tahun Baru Islam 1440 H jadi momentum perubahan yang lebih baik peringatan Tahun Baru Islam 1440 H. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakasad, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengajak agar seluruh personel TNI AD memanfaatkan momen tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H untuk berhijrah menuju perubahan yang lebih baik lagi, yaitu sikap dan perilaku yang lebih terpuji, ibadah yang lebih rajin dan lebih khusyuk kepada Allah SWT, beramal sosial yang lebih banyak kepada sesama, serta meningkatkan motivasi untuk berkarya yang terbaik, tulus dan ikhlas.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam 1440 H yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, mengangkat tema 'Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT guna membentuk Prajurit TNI AD yang militan, loyal, dan profesional'.

Acara yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Rabu (19/9) itu juga diisi dengan tausiah dan uraian hikmah Tahun Baru 1440 Hijriah/2018 Masehi oleh Ustaz Ahmad Wijayanto.

"Bila semua itu kita laksanakan dengan konsekuen, saya yakin seluruh personel TNI AD beserta keluarganya, termasuk masyarakat Indonesia pada umumnya akan lebih maju, rukun, damai dan sejahtera," ungkap Kasad.

peringatan Tahun Baru Islam 1440 H ©2018 Merdeka.com

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya tertulisnya Kasad juga menyampaikan ucapan selamat merayakan hari suci tersebut kepada seluruh umat Islam, dan secara khusus kepada personel TNI AD, baik yang berada di tanah air maupun yang sedang melaksanakan tugas di luar negeri, termasuk keluarganya.

"Semoga momen pergantian Tahun Baru Hijriah ini dapat menjadi titik tolak untuk lebih meningkatkan kualitas ke-Islaman kita, sebagai dasar dan pendorong dalam pengabdian kita kepada negara sebagai prajurit maupun PNS TNI AD. Di samping itu, kita juga harus memaknai pentingnya kedatangan tahun baru ini dengan menambah ketaatan kita dalam beribadah kepada Allah SWT," tambahnya.

Setelah sambutan Kasad, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ahmad Wijayanto Sesuai tema yang diusung, sosok yang dikenal sebagai Ustaz Ahmad Wijayanto mengajak kepada seluruh warga Mabesad yang hadir pada peringatan Tahun Baru Islam 1440 H untuk selalu memahami adanya peristiwa yang terjadi serta adanya perubahan dalam diri kita masing-masing.

peringatan Tahun Baru Islam 1440 H ©2018 Merdeka.com

"Dengan memperingati Tahun Baru 1440 Hijriah, agar terdapat perubahan dalam diri kita untuk berhijrah dari selalu memikirkan dunia dan tidak lupa memikirkan akhirat kelak, serta perlu adanya musyawarah di dalam mengambil keputusan bersama untuk kepentingan yang lebih baik," ujar Ustaz yang terkenal kocak dalam setiap ceramahnya itu.

Hadir pada acara yang berlangsung khidmat di masjid kebanggaan warga Mabesad tersebut, Pangkostrad, para Asisten Kasad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, serta para Dan/Dir/Kabalakpus TNI AD, Ibu Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persit KCK beserta ibu-ibu pengurus dan anggota Persit KCK, serta para prajurit dan PNS TNI AD di lingkungan Mabesad. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
  2. Tahun Baru Islam
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini