Kasad janji tahun depan tunjangan Babinsa naik Rp 1 juta-Rp 1,5 juta

Selasa, 30 Agustus 2016 04:32 Reporter : Afif
Kasad janji tahun depan tunjangan Babinsa naik Rp 1 juta-Rp 1,5 juta Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan arahan kepada pasukan Raider 112 dan Babinsa. ©2016 merdeka.com/afif

Merdeka.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono memberikan arahan kepada pasukan Raider 112 dan Babinsa di Mata Ie, Aceh Besar. Pada kesempatan itu, dia berjanji tahun depan tunjangan Babinsa naik antara Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

Menurutnya, dinaikkannya tunjangan Babinsa mengingat ujung tombak TNI Angkatan Darat adalah Babinsa. Selama ini Babinsa telah bekerja keras untuk membangun bangsa ini dan juga membantu masyarakat. Sehingga sudah sepatutnya Babinsa mendapatkan pendapatan yang layak.

"Babinsa ini ada apresiasi dari luar negeri terhadap pembinaan teritorial, itu Babinsa yang hebat, karena Babinsa yang selalu berada dengan masyarakat, bukan saya," kata Jenderal TNI Mulyono, Senin (29/8) di markas Raider 112, Mata Ie, Aceh Besar.

Selama ini Babinsa di seluruh Indonesia hanya diberikan tambahan uang Rp 50.000 per bulan. Kata Jenderal bintang empat ini, tentunya dana tambahan sebesar itu tidak cukup dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan untuk melakukan pembinaan masyarakat.

Sehingga, dia mengaku berinisiatif melaporkan kepada Menkopolhukam agar mau menambah gaji Babinsa yang menjadi ujung tombak membesarkan Angkatan Darat.

"Jadi saya laporkan kepada Menkopolhukam butuh tambahan gaji Babinsa. Lalu disetujui dan bukan tahun ini, tetapi tahun depan akan ditambah gaji Babinsa," terangnya.

Lanjutnya, penambahan gaji Babinsa juga akan disesuaikan penempatan. Bila Babinsa itu ditempatkan di daerah terpencil dan rawan maka bisa mendapatkan hingga Rp 1,5 juta. Tetapi bila berada di perkotaan, penambahan gajinya akan disesuaikan.

Dia berharap, dengan adanya penambahan gaji, Babinsa agar bisa bekerja lebih keras untuk membantu masyarakat dan membangun bangsa ini. Bahkan, jenderal bintang empat ini perintah Babinsa bila mendesak tidak perlu menunggu prosedur baru bertindak.

"Kalau mendesak, seperti ada masyarakat yang sakit atau lainnya, langsung bantu, tidak perlu menunggu perintah dan prosedur," pintanya.

Baca juga:

Panglima TNI terjunkan ribuan Babinsa kampanyekan dua anak cukup

Babinsa dilibatkan jadi penyuluh pertanian, jauh panggang dari api

Ribuan TNI akan dikerahkan sukseskan PON Jabar

Anggota TNI AL tinju bocah SMP di Bogor gara-gara hal sepele

Beralasan ada miras, dalih TNI bubarkan perpustakaan jalanan di Dago

Pratu Wahyudi bukti nyata TNI bertaruh nyawa padamkan api

Kemarahan Suryo Prabowo diperlakukan bak penjahat oleh Singapura [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Babinsa
  2. TNI AD
  3. Banda Aceh
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini