Karyawan Terpapar Covid-19, Kantor Okezone Sempat Tutup Sementara 3 Hari

Senin, 27 Juli 2020 16:13 Reporter : Merdeka
Karyawan Terpapar Covid-19, Kantor Okezone Sempat Tutup Sementara 3 Hari Rapid Test penumpang KA jarak jauh di Pasar Senen. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan PT Linktone Indonesia (Okezone.com) sempat menutup sementara dari aktivitas perkantoran selama tiga hari pada 24-26 Juli 2020.

Penutupan dilakukan usai karyawannya dinyatakan terpapar virus Corona atau Covid-19. Seorang karyawan tersebut bekerja di lantai 12 gedung MNC Group.

"Okezonenya sendiri di lantai tersebut (lantai 12), memang dilakukan penghentian operasi sejak Jumat (24/7/2020) itu juga. Jadi, kalau hari itu pas sudah tiga Jumat, Sabtu, Minggu," kata Andri saat dihubungi, Senin (27/7).

Andri menjelaskan awalnya salah satu karyawan dengan inisial AS tersebut diduga terpapar Covid-19 setelah bepergian ke Bandung pada 18 dan 19 Juli 2020.

2 dari 2 halaman

Setelah pulang dari Bandung, kata Andri, AS merasa demam dan mengajukan libur bekerja untuk melakukan pemeriksaan di RS Pluit, Jakarta Utara. Berdasarkan hasil rapid test dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan test swab.

"Sejak 17, 18, 19, 20 sampai dengan tanggal 24 Juli kemarin, memang yang bersangkutan tidak masuk kerja karena dari waktu rapid tes reaktif, di tes swab itu hasilnya positif," ucapnya.

Selanjutnya, saat penutupan sementara selama tiga hari, pihak perusahaan melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan rapid test kepada karyawan.

Saat ini, kata Andri, perusahaan tersebut sudah kembali beroperasional dan tetap melakukan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Cuma tidak sepenuhnya (karyawan masuk), sudah di bawah 50 persen," jelas Andri. [ray]

Baca juga:
Update 27 Juli: Covid-19 di RI Tembus 100.303 Kasus, Sembuh 58.173 Orang
Seorang Karyawan di Equity Tower Jakarta Positif Corona
USU Lockdown hingga 2 Agustus Buntut 12 Pejabat & Staf Positif Covid-19
Wagub DKI Anggap Protokol Kesehatan di Mal Lebih Baik Dibanding Tempat Umum Lain
Kasus Covid-19 Masih Terus Naik, DPR Bakal Panggil Pemerintah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini