Karutan Cipinang Surati Ditjen PAS Terkait Pemecatan Petugas Selundupkan Sabu

Senin, 29 Juli 2019 16:42 Reporter : Nur Habibie
Karutan Cipinang Surati Ditjen PAS Terkait Pemecatan Petugas Selundupkan Sabu Salat Ied di Rutan Cipinang. ©2014 Merdeka.com/Benny Silalahi

Merdeka.com - Kepala Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Oga G. Darmawan mengatakan, pegawainya atas nama inisial SA terancam dipecat karena terbukti membawa narkoba jenis sabu ke dalam rutan. Pihaknya akan menyurati pihak Inspektorat Jenderal Ditjen Pemasyarakatan, jika memang SA terbukti bersalah.

"Saya hari ini sudah mengusulkan kepada Kasi Pengelolaan saya untuk mengirim surat kepada bapak Inspektur Jenderal Ditjen Pemasyarakatan untuk mengusulkan dia pemecatan," kata Oga saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

Ia sangat menyesalkan perbuatan yang dilakukan pegawai yang sudah belasan tahun bekerja tersebut. Hingga kini yang bersangkutan sendiri masih diperiksa intensif oleh Polres Metro Jakarta Timur, guna mencari tahu sudah berapa kali hal itu ia lakukan.

"Status pegawai tetap golongan pangkat 2D sudah 12 tahun masa kerjanya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Andhika Dwi Prasetyo mengaku, tak akan melakukan intervensi aparat kepolisian terkait kasus ini.

"Pegawai itu sudah bekerja 12 tahun lebih. Kalau terbukti berdasarkan hasil penyidikan kepolisian kita usulkan dipecat. Kewenangan untuk memecat pimpinan pusat Kemenkumham," kata Andhika.

Sebelumnya, penyelundupan diduga narkoba jenis sabu oleh petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang telah digagalkan Petugas P2U, Minggu (28/7) kemarin. Pelaku diketahui atas nama inisial SA.

Barang bukti diduga narkoba jenis sabu seberat 25 gram berhasil diamankan dari SA. Diketahui, SA merupakan petugas dapur di Rutan Kelas I Cipinang. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini