Karangan bunga pelantikan Wakapolri Komjen Budi Gunawan hiasi Mabes

Rabu, 22 April 2015 10:53 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Karangan bunga pelantikan Wakapolri Komjen Budi Gunawan hiasi Mabes Karangan bunga Wakapolri Komjen Budi Gunawan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Teka teki perwira tinggi yang mengisi posisi Wakapolri akhirnya terkuak. Meski belum ada pengumuman resmi mengenai hasil rapat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) yang digelar Selasa (21/4) malam, namun nama Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Budi Gunawan disebut telah dipilih sebagai Wakapolri.

Karangan bunga itu terpampang di depan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polri, Rabu (22/4) pagi, tertulis jelas Komjen Budi Gunawan menjadi Wakapolri menggantikan Badrodin Haiti yang naik jabatan jadi Kapolri.

Karangan bunga tersebut diberikan kuasa hukum Budi Gunawan saat mengajukan praperadilan, Fredrich Yunadi.

Menurut informasi yang dihimpun, Budi Gunawan dilantik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Rupatama Mabes Polri, Rabu (22/4) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan hingga saat ini posisi Wakapolri masih kosong. Menurut Badrodin, penentuan Wakapolri baru akan ditentukan dalam rapat Dewan Pembinaan Karir dan Kepangkatan Tinggi Polri yang digelar hari ini.

"Belum. Nanti tergantung hasil rekomendasi Wanjakti," kata Badrodin di Kejagung, Jakarta, Selasa (21/4) kemarin. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini