Kapolsek Astana Anyar Terlibat Narkoba, IPW Sebut Jadi Pukulan Telak Kapolri Sigit

Kamis, 18 Februari 2021 11:06 Reporter : Bachtiarudin Alam
Kapolsek Astana Anyar Terlibat Narkoba, IPW Sebut Jadi Pukulan Telak Kapolri Sigit Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni. ©2021 Instagram/polsekastanaanyar

Merdeka.com - Indonesia Police Watch (IPW) menilai kejadian terpergoknya Kompol YP selaku Kapolsek Astana Anyar bersama-sama anggotanya karena diduga mengonsumsi narkoba. Tengah menjadi fenomena baru yang melanda kepolisian.

Menurut Ketua Presidium IPW Neta S Pane, apa yang dilakukan YP selaku Kapolsek telah menjadi tantangan bagi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bahwa narkoba bisa masuk menggerogoti institusi kepolisian.

"Bagaimana pun kasus yang sangat memalukan ini merupakan pukulan telak bagi polri, khususnya bagi kapolri baru," kata Neta dalam keterangannya, Kamis (18/2).

Pasalnya, lanjut Neta, baru kali ada terdapat anggota Polri yang terlibat kasus narkoba secara bersama-sama dan langsung dipimpin atasanya.

"Kasus polisi terlibat narkoba selalu berulang. Namun inilah yang pertama kali ada serombongan polisi ditangkap karena terlibat narkoba dan Pesta narkoba itu dipimpin seorang Kapolsek wanita," tuturnya.

Oleh karena itu, Neta mendesak agar kasus ini diusut tuntas dan mengungkap apakah para pelaku yang merupakan anggota Polri ikut terlibat dalam sindikat Narkoba di Jawa Barat atau hanya sekedar pemakai.

"Tapi mengingat jumlah mereka begitu besar patut diduga mereka adalah sebuah sindikat. IPW berharap dlm proses di pengadilan ke 12 polisi itu dijatuhi vonis hukuman mati karena sudah mempermalukan institusi polri dan mencederai rasa keadilan publik," ujarnya.

"Saat ini anggota Polri Sangat rawan terlibat narkoba. Bahkan kerap menjadi inceran para bandar untuk memanfaatkannya, baik sebagai backing maupun sebagai pengedar atau pemakai. Sebab itu dari tahun ke tahun jumlah polisi yang terlibat narkoba terus bertambah," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Kapolsek Astana Anyar Terciduk Diduga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini