Kapolri tunjuk Anang karena Suhardi sakit, Saud Usman mau pensiun

Senin, 7 September 2015 12:43 Reporter : Al Amin
Kapolri tunjuk Anang karena Suhardi sakit, Saud Usman mau pensiun Sertijab Bareskrim. ©2015 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti resmi melantik Komjen Pol Anang Iskandar sebagai Kabareskrim, menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang dimutasi menjadi Kepala BNN hari ini. Dari beberapa jenderal bintang tiga, polisi lulusan Akpol 1982 ini dianggap sebagai orang yang tepat menduduki jabatan Kabareskrim.

"Bintang tiga lain yang kompetensi Bareskrim hanya tiga, Anang, Saud Usman dan Suhardi Alius. Suhardi sakit, Saud lebih singkat masanya daripada Anang. Jadi jatuhnya ke Anang. Sudah pilihan yang tepat," kata Badrodin usai Sertijab di Mabes Polri, Senin (7/9).

Lebih lanjut, Badrodin mengaku siap jika dirinya dipanggil DPR untuk menjelaskan mutasi Budi Waseso dari Kabareskrim menjadi kepala BNN. Badrodin mengatakan, semua proses mutasi di tubuh Polri akan dikelaskannya, termasuk proses penunjukan seseorang menjadi Kabareskrim.

"Ya kan kita bisa liat, proses ini melalui Wanjakti. Nanti yang lain-lain bisa jelaskan. Ada proses Wanjakti yang kita sepakati," ujarnya.

Terkait pernyataannya yang mengatakan proses mutasi di tubuh Polri diperlukan untuk kepentingan pembinaan karir. Badrodin menjelaskan mutasi dapat memberikan pengalaman bagi anggota Polri.

"Ada pembinaan karir, ada yyang memang sudah pensiun, peningkatan penyegaran, ada terkait tugas-tugas yang harus bisa memberi pengalaman ke calon pimpinan. Itu cukup beragam," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini