Kapolri Tito: 90 Persen yang ditembak Santoso

Selasa, 19 Juli 2016 12:32 Reporter : Supriatin
Kapolri Tito: 90 Persen yang ditembak Santoso Santoso makan Anoa. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum bisa memastikan 100 persen salah satu dari korban kontak tembak di Poso dengan Satgas Tinombala kemarin malam adalah Santoso. Namun, dari sejumlah ciri yang dilaporkan anak buahnya di lapangan, persentase kebenaran sudah mencapai 80-90 persen.

"Dia pernah ditangkap di tahun 2005, dari petugas yang menangkap dan ada di lokasi saat itu memastikan sementara ini Santoso, sekarang baru 80 persen. 90 Persenlah Santoso," kata Tito usai rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/7).

Saat ini, katanya, jasad dua pria yang diduga salah satunya Santoso sedang dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Polda Sulteng. Di sana, sudah menunggu sejumlah orang untuk memastikan yang ditembak Satgas Tinombala adalah Santoso.

"Ada keluarga, ada kepala lingkungannya, ada tersangka 5 orang yang ditangkap dalam operasi Tinombala yang ditahan di polda. Nanti akan kita perlihatkan untuk memastikan," tambahnya.

Namun, katanya, dari sejumlah saksi awal di bandara yang melihat jasad tersebut sudah bisa dipastikan Santoso. Namun, lagi-lagi, dikatakan Tito, untuk memastikan tentunya kedua jasad harus dibersihkan dahulu.

Dalam kesempatan yang sama, Tito memastikan, operasi Tinombala akan terus dilanjutkan sampai kelompok bersenjata Santoso benar-benar ditumpas habis. Seperti diketahui, operasi Tinombala akan selesai Agustus mendatang.

"Tadi malam sejumlah senjata rakitan juga disita dalam kontak tembak," pungkasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini