Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 23:01 Reporter : Rasyid Ali
Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninjau vaksinasi di Kabupaten Bogor, Sabtu (27/11). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/11). Sigit optimistis Kabupaten Bogor mencapai target vaksinasi 70 persen pada akhir Desember 2021.

"Saya yakin, dengan semangat dari seluruh tim yang bertugas, antusias masyarakat yang tidak takut dengan vaksinasi, ini membuat optimis pencapaian target di Jawa Barat dan Kabupaten Bogor," kata Sigit.

Dia mengingatkan, akselerasi vaksinasi harus dijaga. Pasalnya, waktu yang tersisa hanya sekitar satu bulan untuk mencapai target yang telah ditetapkan kekebalan komunal dapat terbentuk.

Menurutnya, jika dapat tercapai, vaksinasi diharapkan akan dapat mendongkrak kembali perekonomian masyarakat dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Harus semangat terus laksanakan akselerasi dan wujudkan kekebalan imunitas sehingga kemudian target pencapaian di akhir Desember ini bisa kita capai, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan baik dan tentunya ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin yang ikut mendampingi Jenderal Listyo Sigit menyebutkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor saat ini di atas 56 persen untuk dosis pertama. Sementara itu, vaksinasi lansia sekitar 50 persen.

"Kita optimis dan terus berusaha supaya targetnya tercapai pada akhir Desember 2021. Supaya kekebalan komunal terbentuk dan pemulihan ekonomi bisa lebih maksimal," tegas Ade. [yan]

Baca juga:
Menkes Ungkap Penyebab Laju Vaksinasi Covid-19 Menurun 3 Minggu Terakhir
Jokowi Dorong Pencapaian Target Vaksinasi WHO pada KTT ASEM ke-13
BIN Suntikkan Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 untuk Lansia di Pematang Siantar
Uni Eropa Izinkan Vaksin Pfizer untuk Anak Usia 5-11 Tahun
CEK FAKTA: Hoaks Penerima Sinovac Tak Boleh Booster Pfizer Karena Sebabkan Kematian
Tak Ada Hari Libur, Begini Perjuangan Tenaga Medis di Cianjur untuk Kejar Vaksinasi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini