Kapolri: Teroris di Solo bukti ancaman keamanan tinggi

Sabtu, 1 September 2012 09:21 Reporter : Mardani
Kapolri: Teroris di Solo bukti ancaman keamanan tinggi timur pradopo. infopublik.kominfo.go.id

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menyatakan tewasnya seorang anggota Densus 88 oleh teroris dalam penggerebekan di Solo menunjukkan adanya ancaman keamanan yang tinggi. Karenanya, ia meminta masyarakat untuk waspada.

"Ini menunjukkan ancaman yang tinggi, bukan hanya kepada masyarakat, tetapi juga terhadap petugas, sehingga masyarakat harus waspada dan memberikan informasi yang mencurigakan kepada petugas," kata Timur Pradopo di Mako Brimob DIY, Baciro, Yogyakarta, Sabtu (1/9) seperti dilansir Antara.

Kapolri pagi ini memimpin langsung evakuasi jenazah dua terduga teroris dan seorang terduga teroris hidup dari Markas Satbrimobda Daerah Istimewa Yogyakarta untuk diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Adisutjipto.

Menurutnya, polisi berusaha menangkap para terduga teroris itu dalam kondisi hidup. Namun, karena ada perlawanan dari mereka, polisi akhirnya terpaksa menembaknya.

"Ya, kami berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur, mulai dari penyelidikan hingga penangkapan," kata Timur Pradopo.

Dia berharap masyarakat lebih waspada dan memberikan informasi apa saja jika menemukan sejumlah kejanggalan kepada polisi.

"Semua masih dalam proses penyelidikan, ada terduga teroris yang ditangkap dalam kondisi hidup, dan ini akan kami kembangkan lebih lanjut," katanya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Teror Solo
  2. Terorisme
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini