Kapolri sebut rotasi Komjen Budi Waseso hal biasa di Polri

Jumat, 4 September 2015 11:40 Reporter : Muhammad Sholeh
Kapolri sebut rotasi Komjen Budi Waseso hal biasa di Polri Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Kepala Polri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan, rotasi perwira tinggi di internal Polri adalah hal yang biasa. Termasuk rotasi posisi Kabareskrim dari Komjen Budi Waseso diganti Kepala BNN Komjen Anang Iskandar.

"Kita sudah keluarkan surat keputusannya dan sudah ada TR nya ke seluruh jajaran ada 71 pati yang kita mutasi. Ini kejadian biasa di Polri dan ada proses mekanisme wanjakti. Ada yang kok 3-5 bulan ada yang 1 tahun dan lebih dan memang di Polri itu, pergantian seperti itu biasa," kata Badrodin di Istana, Jakarta, Jumat (4/9).

Menurut Badrodin, rotasi ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Tak sedikit yang akan pensiun dan regenerasi kepemimpinan.

"Ada juga untuk pembinaan karier, ada yang karena memang dipersiapkan untuk calon pimpinan. Semua itu adalah hal yang normal," tegasnya.

Seperti diketahui, Kabareskrim Komjen Budi Waseso resmi bertukar posisi dengan Kepala badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar. Keputusan itu berdasarkan Telegram Rahasia yang dikeluarkan Kapolri dengan nomor ST/1847/IX/2015.

Selain Budi Waseso dan Anang Iskandar yang bertukar posisi, sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah juga mengalami rotasi jabatan. Belum diketahui kapan acara serah terima jabatan itu bakal dilakukan. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini