Kapolri Perintahkan Timsus Periksa Ferdy Sambo Terkait Dugaan Hilangkan Barang Bukti

Rabu, 10 Agustus 2022 08:39 Reporter : Nur Habibie
Kapolri Perintahkan Timsus Periksa Ferdy Sambo Terkait Dugaan Hilangkan Barang Bukti Kapolri Umumkan Penetapan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J. ©2022 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Tim Khusus (Timsus) untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Hal ini berkaitan dengan upaya penghilangan barang bukti yang diduga dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

"Terkait dengan hambatan upaya untuk menghilangkan barang bukti, saya minta kepada Timsus lakukan pemeriksaan terhadap saudara FS. Apakah ada perintah dari yang bersangkutan, dan segera laporkan hasilnya," kata Sigit kepada wartawan, Selasa (9/8) malam.

Selain itu, jenderal bintang empat ini meminta kepada anggotanya untuk terus bekerja keras dalam mengungkap perkara tersebut. Apalagi, polisi belum mengumumkan terkait motif Sambo melakukan dugaan pembunuhan berencana.

"Kemudian tentunya Timsus karena ini sudah menjadi perhatian publik, saya minta untuk betul-betul segera bisa dikerjakan terus kerja keras," tegasnya.

"Sehingga betul-betul kita profesional, akuntabel dan tentunya pendekatan scientific yang tentunya akan kita pertanggungjawabkan betul-betul bisa dilakukan dengan profesional," tutupnya. [cob]

Baca juga:
Mahfud Ungkap Komentar Firli Soal Kasus Brigadir J: Gampang Katanya, Polsek saja Bisa
Ferdy Sambo dan Skenario di Balik Kematian Brigadir J
Kuasa Hukum Ferdy Sambo Minta Kasus Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Tetap Diusut
Mahfud MD Sebut Bharada E Bisa Bebas dari Hukuman
Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan: Harus Profesional Tangani Kasus Brigadir J
Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Komnas HAM Tetap Upayakan Pemeriksaan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini