Kapolri Perintahkan Satgas Terus Kejar KKB di Papua, Negara Tidak Boleh Kalah

Rabu, 28 April 2021 15:20 Reporter : Nur Habibie
Kapolri Perintahkan Satgas Terus Kejar KKB di Papua, Negara Tidak Boleh Kalah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo . ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anggotanya untuk terus mengejar anggota Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Dia menegaskan negara tidak boleh kalah.

"Saya perintahkan kepada seluruh anggota Satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB yang ada di Papua. Terus berjuang, negara tidak boleh kalah," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4).

"Lakukan perjuangan, lakukan langkah-langkah terbaik yang bisa saudara-saudara semua laksanakan, dan kami pimpinan Polri dan seluruh jajaran yang ada di Polri siap untuk men-support apa pun yang diperlukan dalam rangka melakukan penegakan (hukum) di Papua," sambungnya.

Beri Penghargaan

Jenderal bintang empat ini juga memberikan penghargaan kepada seorang anggota Satgas Nemangkawi yang gugur dalam baku tembak dengan KKB.

"Kami dari institusi Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar anumerta," ungkapnya.

Penghargaan juga diberikan kepada dua anggota Polri lainnya yang tertembak dalam melaksanakan tugasnya. Keduanya diketahui atas nama Ipda Anton dan Bripka Muhammad Syarifudin yang saat ini masih dalam perawatan.

"Kami selaku pimpinan Polri juga memberikan reward terhadap 2 prajurit tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan," jelasnya.

"Dalam kesempatan ini tentunya saya terus memberikan motivasi kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas di Papua untuk terus bersemangat dan tidak boleh kendor dengan peristiwa yang terjadi," tutupnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini