Kapolri pastikan calon kabareskrim baru diumumkan sebentar lagi

Senin, 23 Mei 2016 15:11 Reporter : Juven Martua Sitompul
Kapolri pastikan calon kabareskrim baru diumumkan sebentar lagi Kapolri Badrodin Haiti tinjau pengamanan KAA. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah menyiapkan calon Kabareskrim pengganti Komjen Pol Anang Iskandar yang akan pensiun pekan depan. Nama bakal calon Kabareskrim itu akan diungkap dalam waktu dekat.

"Iya bentar lagi. Sudah ada (calon Kabareskrim)," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/5).

Badrodin mengatakan calon Kabareskrim itu dipilih dari empat nama perwira tinggi yang sebelumnya pernah dia sampaikan. Mereka di antaranya, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto, Gubernur Akpol Irjen Anas Yusuf, Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin dan Kepala BNPT Tito Karnavian.

"Kemarin udah saya sampaikan. Ada empat atau lima orang," ungkap Badrodin.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengaku mendapat informasi jika jabatan Kabareskrim yang baru bakal diisi Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin.

"Infonya Irjen Safaruddin Kapolda Kaltim yang jadi Kabareskrim," kata Neta kepada merdeka.com, Senin (23/5).

Neta mengatakan Safaruddin memiliki latar belakang sebagai Reserse. Selain itu, sebelum menjadi Wakabaintelkam, dia pernah menjabat Karowapers SSDM Polri pada 2014.

"Bisa jadi inilah yang menjadi pertimbangan, yakni senioritas dan punya latar belakang dan pengalaman di Reserse," tuturnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini