Kapolri Lantik Kapolda Baru untuk Papua, Riau dan Sultra

Senin, 30 September 2019 09:46 Reporter : Merdeka
Kapolri Lantik Kapolda Baru untuk Papua, Riau dan Sultra Kapolri Lantik Kapolda Baru untuk Papua, Riau, dan Sultra. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian melantik tiga Kapolda baru untuk wilayah Papua, Riau, dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/9).

Untuk wilayah Papua, Irjen Paulus Waterpauw resmi menjadi Kapolda Papua menggantikan Irjen Rudolf Albert Rodja. Rudolf kini dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Kemudian untuk wilayah Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi resmi menjadi Kapolda Riau menggantikan Irjen Widodo Eko Prihastopo. Widodo kini menempati posisi Pati Baintelkam Polri.

Adapun Brigjen Merdisyam resmi dilantik menjadi Kapolda Sultra. Dia menggantikan Brigjen Iriyanto yang kini menjabat sebagai Irwil 3 Irwasum Polri.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selalu pejabat kepolisian negara akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya," tutur para pati mengucap janji.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini