Kapolri ke Mendagri Tito: Polri Siap Back Up Bapak Sepenuhnya Bawa NKRI Aman

Rabu, 6 November 2019 10:21 Reporter : Merdeka
Kapolri ke Mendagri Tito: Polri Siap Back Up Bapak Sepenuhnya Bawa NKRI Aman Jokowi lantik Kapolri Idham Azis. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Jenderal (Purn) Tito Karnavian resmi menyerahkan tongkat komando ke tangan Jenderal Idham Azis sebagai kapolri. Upacara digelar di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Rabu (6/11).

Penyerahan Panji Tribrata Polri tersebut usai Tito ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempati pos Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Idham mengucapkan selamat kepada Tito Karnavian atas jabatan baru. Idham menyatakan, Polri akan membackup Mendagri sepenuhnya.

"Selamat bertugas di tempat yang baru institusi Polri akan membackup bapak sepenuhnya akan memberikan pengamanan dimana pun kita berada untuk kita bekerja sama membawa NKRI ini aman tentram," ujar dia.

Idham mengatakan akan melanjutkan program Tito Karnavian saat duduk menjabat Kapolri. Ia berjanji selama 14 bulan ke depan bakal mewakafkan diri untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri.

"Saya mohon doa restu kepada seluruh hadirin sekalian semoga amanah ini bisa emban dengan baik dan saya sadar betul tanpa bantuan bapak ibu sekalian tidak mungkin polisi biar berjalan sendiri. Saya memantapkan soliditas TNI-Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini," ucap dia.

Acara dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI bidang Politik dan Keamanan Aziz Syamsudin, Kepala Badan intelijen Negara Budi Gunawan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua KPK Agus Rahardjo, Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan.

Reporter: Ady Anugrahadi [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini