Kapolri Ingatkan Petugas Bandara Soekarno-Hatta Awasi Ketat WNA-WNI dari Luar Negeri

Rabu, 12 Mei 2021 13:21 Reporter : Kirom
Kapolri Ingatkan Petugas Bandara Soekarno-Hatta Awasi Ketat WNA-WNI dari Luar Negeri Kapolri tinjau Bandara Soekarno-Hatta. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta sejumlah pejabat tinggi negara seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Munardo meninjau langsung pergerakan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Sebagaimana kita sampaikan beberapa kali kegiatan bahwa kegiatan peniadaan mudik dan kegiatan penyekatan serta pelayanan operasi ketupat ini kita prioritaskan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," terang Kapolri Jendral Listyo Sigit di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/5).

Listyo juga menegaskan kepada seluruh petugas bandara dan Kepolisian yang ditugaskan, untuk mengawasi ketat setiap pergerakan orang baik WNA dan WNI terutama yang dari Luar Negeri.

Termasuk seluruh pihak terkait, agar mengawasi penerapan protokol kesehatan pada masyarakat yang hilir mudik di Bandara Soekarno-Hatta.

"Mengawasi secara ketat terkait dengan masyarakat baik WNA atau WNI yang datang dari luar negeri. Kedua adalah bagaimana rekan-rekan mengawasi secara ketat terkait prokes bagi masyarakat yang berangkat dan datang dari Bandara Soekarno-Hatta," tegas dia.

Dalam kunjungannya ke Bandara Soekarno-Hatta itu, Kapolri beserta rombongan juga menyempatkan diri melihat langsung alur keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, mulai dari pemeriksaan dokumen keberangkatan seperti tiket pesawat, sampai pemeriksaan dokumen kesehatan seperti surat hasil PCR Swab dan EHC. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini