Kapolri Idham Azis Perpanjang Operasi Ketupat 2020 Hingga 7 Juni

Selasa, 26 Mei 2020 15:14 Reporter : Ronald
Kapolri Idham Azis Perpanjang Operasi Ketupat 2020 Hingga 7 Juni Kapolri Idham Azis saat Rapim Polri di Gedung PTIK. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan video conference (Vcon) diseluruh Polda di Indonesia. Dalam video conference itu, Idham memantau segala persiapan personel dalam menghadapi arus balik pemudik usai merayakan Hari Raya ldul Fitri 1441 Hijriah.

"Vcon yang saya laksanakan diikuti seluruh jajaran lalu lintas di 34 Polda, saya melihat kesiapan Polri dalam rangka PAM (Pengamanan) arus balik sudah cukup bagus, saya sudah sampaikan ke mereka untuk betul-betul berikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di dalam PM arus balik itu sehingga semua berjalan lancar," katanya di Jakarta, Selasa (26/5).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta Operasi Ketupat 2020 diperpanjang hingga 7 hari.

"Operasi Ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 30, tapi saya perintahkan ke Asops dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama 7 hari sampai tanggal 7 (Juni), dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan bersama-sama setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal," katanya.

"Komponen masyarakat serta rekan-rekan TNI, Pemda yang gabung sama-sama di dalam struktur Ketupat 2020 yang bekerja dengan baik saya harap sisa waktu operasi ini semuanya kita bisa laksanakan dengan baik. Kemudian rekan-rekan saya meminta kerjasama kepada masyarakat pengguna jalan agar marilah sama-sama menjaga disiplin khususnya situasi pandemi Corona setidaknya dalam empat hal yaitu pergi pakai masker, physical distancing, cuci tangan, pola hidup sehat kalau semua sudah dilakukan kita semua akan keluar dari bencana Covid ini," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini