Kapolri gelar video conference pantau harga pangan jelang Natal dan akhir tahun

Senin, 11 Desember 2017 09:56 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kapolri gelar video conference pantau harga pangan jelang Natal dan akhir tahun Kapolri gelar raker bahas pangan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin Video Conference (Vicon) bersama jajaran Polda se-Indonesia di Pusat Pengendalian Krisis (Pusdalsis) gedung Rupatama Mabes Polri. Rapat ini dalam rangka mengontrol stabilitas harga pangan menjelang hari raya Natal dan akhir tahun.

"Ini membicarakan soal stabilitas harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru. Kalau kondisinya sekarang masih stabil, kita sinergi untuk mencegah upaya-upaya kenaikan harga," ujar Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Pantauan merdeka.com, Tito tiba bersama bersama para menteri di ruang Pusdalsis lantai 5 Mabes Polri. Pejabat pemerintahan yang hadir antara lain, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf, Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito.

Sementara beberapa pejabat tinggi Polri yang hadir adalah Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Putut Bayuseno, Kabareskrim Komjen Ari Dono, Kalemdiklat Komjen Moechgiyarto.

Agenda ini merupakan tahunan kepolisian dengan kementerian dan stakeholder terkait dalam rangka pengendalian harga pangan. Dua belah pihak menegaskan melakukan penindakan hukum bagi oknum yang memainkan harga dengan curang.

"Kita melakukan penegakan hukum bila ada praktek-praktek distribusi yang curang seperti penimbunan atau sengaja membuat langka bahan pokok. Ini bagian dari rapat koordinasi, ini rutin setiap tahun," imbuh Martinus. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini