Kapolri dan Dirjen Bea Cukai Sepakat Tingkatkan PNBP

Selasa, 20 April 2021 13:27 Reporter : Eko Prasetya
Kapolri dan Dirjen Bea Cukai Sepakat Tingkatkan PNBP Kapolri dan Dirjen Bea Cukai. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani dalam rangka silaturahim sekaligus mempererat kerja sama dalam meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Harapan dari Bea Cukai agar Polri mendukung tugas-tugas kepabeanan berkaitan dengan menaikkan PNBP di lingkungan Bea Cukai agar pendapatan negara bisa maksimal," kata Sigit dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa (20/4).

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait kerja sama yang telah terjalin antara Polri dan Bea Cukai bisa dikembangkan ke level Polda dan jajaran-nya.

"Kami Polri, tentunya mendukung terkait upaya Bea Cukai guna menaikkan PNBP sehingga pemasukan terhadap negara meningkat," ujar Sigit.

Pertemuan Kapolri dan Dirjen Bea Cukai ini berlangsung Senin (19/4) bertempat di Mabes Polri, Jakarta. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Polri telah lama menjalin kerja sama dengan memperkuat sinergitas kegiatan.

Kerja sama tersebut untuk mencegah berbagai praktik ilegal seperti penyelundupan barang-barang ilegal termasuk narkoba. Tujuan kerja sama tersebut untuk meningkatkan pendapat negara sebagaimana diinstruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). [eko]

Baca juga:
Bertemu Dirut BPJS Kesehatan, Kapolri Harap Polisi Sakit Dicover
Cegah Penyimpangan, Kapolri dan Ketua SKK Migas Bahas Pendampingan Investasi
Kapolri Luncurkan Aplikasi Perpanjang SIM Online
Kapolri Ingatkan Anak Buah: Kewenangan Polisi Rentan Langgar HAM
Kapolri Luncurkan Aplikasi 'Propam Presisi'

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini