Kapolri: Bu Rini menelepon saya bukan soal Pelindo

Selasa, 8 September 2015 17:15 Reporter : Ferrika Lukmana Sari
Kapolri: Bu Rini menelepon saya bukan soal Pelindo Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengklarifikasi tentang adanya intervensi yang dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno dengan menghubunginya secara langsung melalui telepon terkait penggeledahan kantor PT Pelindo II oleh penyidik Bareskrim Polri. Badrodin mengatakan, tak ada intervensi tersebut.

Menurutnya, Rini Soemarno hanya menghubunginya terkait kasus dugaan korupsi dwelling time. Dia pun berkilah jika Rini memerintahkanya untuk menghentikan kasus PT Pelindo II.

"Kalau menanyakan soal Dirut Pelindo RJ Lino termasuk Bu Rini, dia hanya menelepon saya soal masalah dwelling time dan apa saja yang perlu ditertibkan atas kasus korupsi pengadaan barang dan jasa. Jadi, dia tak menanyakan tentang penggeledahan Pelindo," kata Badrodin di Komplek Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/9).

Jenderal bintang empat itu mengaku mendapat telepon dari Rini Soemarno ketika tidak berada di kantornya Mabes Polri. Ia pun tak mengetahui secara persis penggeledahan kantor Pelindo yang dilakukan Kabareskrim Jenderal Budi Waseso (Buwas) beberapa waktu lalu.

"Saya tidak tahu secara persis tentang penggeledahan tersebut. Saya hanya tahu penggeledahan terkait kasus pengadaan 10 mobile crane," terangnya.

Untuk membuktikan pernyataannya itu, ia meminta semua pihak untuk mengklarifikasi langsung ke Rini Soemarno atau mencari sumber lain. "Bisa dicek dan cari sumbernya karena yang ditelepon adalah saya," pungkasnya.

Baca juga:

Ini penjelasan Kapolri kenapa Budi Waseso tak dilantik Jokowi

Kapolri: Komjen Anang 2,5 tahun jadi kepala BNN, butuh penyegaran

Ini penjelasan Istana, Jokowi tak hadiri pelantikan Kepala BNN

Buntut kasus Pelindo, Komisi III DPR saling sindir saat rapat

Ini kata Budi Waseso DPR mau buat Pansus Pelindo

Jabat Kepala BNN, Komjen Budi bidik peredaran narkoba di dalam Lapas

Waseso bantah diberi pilihan, setop kasus Pelindo II atau dimutasi [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini