Kapolri beri sinyal bakal angkat Iriawan jadi Irwasum usai Asops

Jumat, 21 Juli 2017 07:41 Reporter : Nur Habibie
Kapolri beri sinyal bakal angkat Iriawan jadi Irwasum usai Asops Kapolri Tito di PTIK. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian merotasi Irjen Pol M Iriawan dari posisi Kapolda Metro Jaya menjadi Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops). Keputusan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1768/VII/2017 yang diterima wartawan, Kamis (20/7).

Jenderal Tito memiliki alasan merotasi Irjen Pol M Iriawan. Menurutnya, Iriawan sukses menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Hal ini terbukti dari prestasi yang ditorehkannya semenjak menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dari September 2016 hingga saat ini.

Karenanya, Tito merotasinya menjadi Asops. Jabatan tersebut, diakui Tito, hanya sementara buat Iriawan. Sebab, dirinya nantinya bakal menaikkan bintang di pundak Iriawan menjadi jenderal bintang tiga alias komisaris jenderal.

"Tapi kita persiapkan juga beliau untuk jabatan yang lebih strategis. Insya Allah akhir tahun ini ada rotasi besar, bintang 3, mudah-mudahan nanti kita berikan promosi untuk itu," kata Tito usai melakukan acara halal bihalal bersama ormas Islam di gedung SMESCO, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (20/7) malam.

Dengan naiknya bintang di pundak Iriawan nanti, Tito mengaku akan menyiapkan jabatan strategis buatnya. Tito pun memberi sinyal bakal memberi jabatan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.

"Saya perlu beliau untuk yang lebih penting karena dinamika Jakarta mohon maaf setelah pilkada DKI sudah agak mengendor ya, mudah-mudahan terus begitu pada saat dinamika tinggi. Pada saat menurun, energi beliau ini luar biasa kita salurkan ke tempat yang lebih berat lagi. Nanti insya Allah akhir tahun ada rotasi pak Irwasum, ada roling bintang 3," katanya. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini