Kapolri Bakal Tindak Tegas Pelanggar Aturan Jam Operasional PPKM Mikro

Senin, 21 Juni 2021 16:17 Reporter : Merdeka
Kapolri Bakal Tindak Tegas Pelanggar Aturan Jam Operasional PPKM Mikro Kapolri Jenderal Listyo Sigit. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit menegaskan, penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di zona merah akan dilakukan lebih ketat lagi. Dia berjanji, tidak akan pandang bulu bagi mereka para pelanggar untuk dilakukan penindakan.

"Penegakan aturan dengan adanya pembatasan akan kita perkuat, kita lakukan penutupan bagi pelanggar jam operasional sesuai kesepakatan yang telah disepakati," jelas Sigit saat jumpa pers daring usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (21/6).

Dia mengatakan, selain penegakan aturan hukum bagi pelanggar, perluasan sosialisasi yang lebih masif lagi juga menjadi titipan perintah diterimanya dari Presiden Jokowi.

"Untuk wilayah zona merah untuk disosialisasi agar masyarakat tahu dimana saja," jelas Sigit.

Terakhir, kepada Sigit, Presiden Jokowi juga meminta jajarannya untuk mengawal dan memasifkan vaksinasi terhadap masyarakat. Diketahui, Jokowi menargetkan vaksinasi dapat mencapai angka satu juta orang per hari.

"Vaksinasi massal sesuai dengan arahan pak presiden, bersama Panglima di akhir juni dapat mencapai angka satu juta orang," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini